in How to

WiFu Cheat Sheet

Saya baru membuat cheat sheet yang cukup padat namun singkat untuk hacking wireless network dengan Aircrack-ng . Aircrack-ng adalah kumpulan tools yang digunakan untuk melakukan hacking terhadap jaringan wireless. Tools yang termasuk dalam aircrack-ng antara lain: airmon-ng, airodump-ng, aireplay-ng, packetforge-ng, aircrack-ng dan masih banyak lagi lainnya.

Pre-requisite:

  • Backtrack, nggak harus tapi very recommended
  • Wireless adapter dengan kemampuan packet injection. Saya pakai Alfa AWUS036H karena jangkauannya sangat jauh dan works out of the box di backtrack. Daftar lengkap wireless adapter yang compatible dengan backtrack bisa dilihat di daftar ini HCL: Wireless.

Cheat sheet ini mengcover sebagian besar kemungkinan situasi di dunia nyata. Skenario jaringan wireless yang bisa dihack dengan mengikuti cheat sheet ini adalah:

  • WEP open authentication dengan client atau tanpa client (clientless WLAN)
  • WEP shared key authentication (minimal harus ada 1 client)
  • WPA/WPA2 Pre Shared Key (minimal harus ada 1 client)

Hampir semua jaringan wireless yang ada sekarang masuk dalam 3 kemungkinan di atas. Jaringan dengan WEP, praktis bisa dihack semua. Jaringan dengan WPA/WPA2 bisa dihack dengan dictionary attack, jadi sangat tergantung daftar password yang dimiliki. Dalam cheat sheet saya juga menyertakan cara menggunakan john the ripper untuk generate password list atau melakukan modifikasi daftar password dasar menjadi kata baru berdasarkan aturan tertentu.

Oke, selanjutnya langsung saja download cheat sheetnya: WiFu Cheat Sheet 1.0

Write a Comment

Comment

This site is using OpenAvatar based on

20 Comments

  1. kk……aku habis k hack nih kk aku mo bales dendam tapi susah carana kk tolong ajarin y singkat yah kk tapi jelad pliss turzz g tahu software na aku kk tolong kasih tahu y kk tqx atas kerja sama na

  2. mas maaf saya oon..tapi saya tertarik sekali dengan record packet data dan mengirim packet data kita record tadi..tolong pencerahan nya mas..

  3. aq coba crack pake cain n able..kata nya cain n able menggunakan teknik rainbow table yang menggenerate dari hash atau md5 menjadi plaintext. jadi lbih baik lah ketimbang prog lain.

    tapi masalahnyakan ngak mungkin tuh yang buat pass cuma masukin 1 – 4 character aja didalem pass nya,,
    saya udah mw coba ,, setelah mau ng-crack saya batalin..
    tertera waktu penyelesaian mpe bertaon2..
    weleh2… yang bener aja..
    hehehe

    kira-kira ada ngak y yg lebih gampangan dikit,,??

    trus tutorial ini pake prog apa ??
    airmon-ng, airodump-ng, aireplay-ng, packetforge-ng, aircrack-ng atau semua sama aja..?? bisa kasih link download softwarenya ngak..??
    atu agi buat winsdows bisa ngak..??

    bibantu y mas,,masih newbie..hihihihi

  4. mas kok aq gx nemu aplikasinya di webnya,,??? udah download tapi kok gx ada,,?? apa gx support ama windows 7 ya

  5. Saya mau tanya pak, mengenai Shared Key Authentication di WEP, yang saya lihat di cheat sheet file PDF bapak ada perintah:
    #aireplay-ng -1 0 -e -y -a -h

    Nah, gimana caranya untuk mengetahui iyaa..??

    Terima kasih